Selasa, 15 November 2016

Tips Menurunkan Kolesterol Dengan Madu

Tips Menurunkan Kolesterol Dengan Madu

Tips Menurunkan Kolesterol Dengan Madu - Banyak yang menyangka bahwa mereka yang memiliki badan gemuk yang bisa mengalami kolesterol. Pada kenyataanya mereka yang bertubuh kurus juga dapat mengalami kolesterol.

Anda dapat mengalami masalah ini sebab gaya hidup tidak sehat. Berbagai masalah sering terjadi apabila anda memilih pola makan yang salah. Ada banyak hal yang dapat mengakibatkan seseorang menderita kolesterol tinggi dan yang paling banyak menyebabkan kolesterol tinggi yaitu makanan tidak sehat.

Madu merupakan salah satu bahan makanan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Cara menurunkan kolesterol dengan madu harus diimbangi dengan pola makan anda yang lebih sehat mengingat faktor utama kolesterol yaitu dari makanan yang anda konsumsi setiap hari.

Seseorang yang mempunyai pola hidup yang tidak sehat dan seimbang, melakukan gaya hidup yang salah dan juga kebiasaan buruk, hal ini menjadi pemicu timbulnya kolesterol tinggi.

Faktor turunan merupakan faktor utama penyebab kolesterol tinggi. Apabila ada salah satu keluarga yang memiliki masalah ini kemungkinan anaknya akan mengalami masalah yang sama.

Faktor usia juga mempengaruhi naiknya kolesterol . tetapi banyak orang yang berusia muda 20 tahun ke atas sudah mengalami masalah kolesterol. Dan untuk mencegah konsumsi obat-obatan berlebih saat usia muda , anda dapat memilih madu sebagai gantinya.

Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Madu

Madu mengandung karbohidrat tipe sederhana. Komposisi yang terdapat pada madu yaitu air, protein, karbohidrat, Vitamin , asa animo dan juga mineral. Walaupun madu mempunyai rasa yang manis sama seperti gula, tetapi konsumsi madu tidak berbahaya bahkan membantu menurunkan kolesterol.

Oleh sebab itu, cara menurunkan kolesterol tinggi dengan madu sangat tepat. Satu sendok madu, anda bisa mendapatkan energi sebanyak 64 kalori, sebab itu madu memang dapat membuat anda semakin sehat dengan komposisi yang ada didalamnya.

Dalam, madupun terdapat asam organik yang terdiri dari asam laktat, asam asetat, asam malat, asam glikolat, asam tartarat dan juga asam format.

Beberapa asam tersebut sangat besar manfaatnya untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker, menjaga stamina tubuh dan membantu penurunan kolesterol dalam darah. Madu dapat memerangi kolesterol tinggi sebab kandungan vitamin, mineral dan asam tersebut.

Cara menurunkan kolesterol dengan madu pastinya menjadi pilihan terbaik bagi anda agar tetap bisa memikmati pemanis alami yang aman dikonsumsi bagi penderita diabetes. Ya, madu merupakan pemanis alami yang tidak menimbulkan efek samping sekalipun anda mengkonsumsinya dalam jumlah banyak.

Apabila anda ingin sepat pulih anda harus teratur dalam mengonsumsi madu. Usahakan setiap hari anda mengonsumsi madu baik di campur pada minuman atau makanan atau di konsumsi langsung.

Anda dapat memilih madu hitam pahit yang lebih ampuh untuk menurunkan kolesterol. Banyak penderita kolesterol tinggi yang sudah membuktikan keunggulan madu untuyk menurunkan kolesterol. Pilihan tepat untuk penderita kolesterol tinggi yaitu dengan memilih cara menurunkan kolesterol dengan madu.

Selain aman dikonsumsi, madu juga sangat mudah di dapat dan murah dan anda dapat meminimalkan konsumsi obat-obatan berlebih. Selain kolesterol dapat turun, anda dapat mendapatkan tubuh yang sehat dan segar sepanjang hari.

Sebagai pelengkap cara penurunan kolesterol dengan madu, dianjurkan anda juga melakukan diet dan berolahraga sehat untuk mengoptinalkan turunan kolesterol dengan cepat alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar